Sabtu, 06 Juli 2013

Hey ! Kembalilah :)

Awal masuk SMK, posisi jomblo nih, ada temen nawarin mau kenalin gue ke cewek SMP kelas 2, pertama mikir sih "gila, masak dikenalin sama anak SMP". Setelah beberapa hari janjian sama temen buat nyamperin tuh cewek, akhirnya ada waktu juga buat nyamperin. Pertama dateng ke SMP nya, sumpah malu banget, pake pakaian SMK masuk SMP, dikira mo malak kali ya (secara anak SMK kebanyakan badung-badung). Dengan perasaan malu, deg-degan, penasaran, masuklah gue sama temen gue ke SMP nya doi, di dalem gue masih bingung, ini sekarang mau apa coba disini, temen gue langsung ambil HP nya, sms tuh cewek suruh nyamperin kita. Beberapa menit kita nungguin, dateng dah tuh cewek sama temennya (2 orang apa 3 orang tuh ya dulu). Kenalan deh, salaman saling sapa nyebutin nama (jiiir keringet dingin gue keluar) tiba-tiba jadi gugup banget, nih cewek masih kelas 2 SMP aja bikin gue gugup gini apalagi kalo pas kenalan doi udah SMA (bisa pingsan kali ya gue :D). Setelah kenalan, ngobrol-ngobrol bentar, gue pamit pulang, ga kuat bro nahan keringet dingin gue yang makin deres.

Beberapa hari kenal, SMS an, ya walaupun jaman itu gue belum punya HP tapi gue punya nomor HP (aneh kan? :D), minjem HP bokap, pasang nomor gue, SMS an, jaman itu SMS an masih pake "bls, gpl, lespet" diakhir SMSnya. kenal-kenal dan akhirnya jatuh hati gue buat doi, beraniin diri buat nembak, nembak juga di SMS, haha. Ga nyangka PDKT bentar, nembak langsung diterima, senengnya bukan main dah, ngapel malem-malem kerumah doi ngajak temen buat nganterin (maklum, belum punya motor sendiri dulu), dateng sendiri kerumah doi sore-sore (tetep pake motor pinjeman :D), sampe rumah doi diajak maen kerumah temennya, boncengan bro (walaupun doi bonceng kaga meluk tapi tetep seneng banget rasanya), abis maen kerumah temennya itu malah temennya mau maen balek kerumah cewek gue, nah lho, boncengan bertiga (ga pp lah demi pacar, boncengan bertiga pun tetep gue jabanin). Pacaran baru seminggu tiba-tiba ada SMS gaje yang ngerusak hubungan, SMS nya ngaku-ngaku cewek gue dan marah-marahin doi katanya doi ngerebut gue dari cewek (hode) yang ngaku-ngaku pacar gue. Hari itu juga gue diputusin (dalam hati "AS* nih orang yang SMS, pacaran baru seminggu udah dirusak). Masa-masa galau setelah diputusin gara-gara fitnah keji, gue dikabarin sama temen gue, ternyata yang sms itu temennya doi, cowok, dan setelah gue diputusin cewek gue, tuh cowok jadian sama cewek yang mutusin gue itu. Apaan coba model kek gitu, bingung mau marah sama siapa, akhirnya gue mutusin untuk ngelupain tuh cewek SMP yang jadi pacar gue selama seminggu.

Naik kelas 2 SMK, gue lebih sering deketin cewek sana-sini, abis itu tinggalin. Kalo bisa jadian juga ga bisa serius jalaninnya, ga ada yang gue rasa klop soalnya -_- , di cap Playboy sama cewek-cewek, hadeeh. Kelas 2 SMK gue lalui dengan gonta-ganti cewek, gonta-ganti gebetan :D . Masuk kelas 3 nih, yang harusnya udah fokus ke Ujian Nasional gue malah ngerasa ga enak ngejomblo, nanya-nanya temen nomor cewek, mulai kenalan satu-satu, SMS an, tetep ngerasa ga ada yang klop, akhirnya pas lebaran, gue lagi sakit, temen gue yang dulu ngenalin gue sama anak SMP itu dateng kerumah jenguk gue yang lagi terbaring ditempat tidur, nanyain gue udah punya cewek apa belum, gue bilang belum, eh dia nawarin gue buat deketin cewek yang dulu itu lagi. Sempet mikir, dulu gue disia-siain sama tu cewek, kenapa sekarang ditawarin ke gue lagi -_- . Dirayu-rayu tuh gue sama temen gue buat coba balikan sama cewek gue dulu itu, akhirnya gue nurut karena saat itu gue juga masih punyalah sedikit rasa sayang sama pacar seminggu gue itu (haha), ya apa salahnya dicoba lagi, toh baru 1 kali, kalo udah 2 kali, males banget gue ngulanginnya :D

H+5 Lebaran, gue diajak temen gue nyamperin mantan gue itu kerumahnya, dateng dah tu kesono, silaturahmi sama bapak ibunya. terus ngobrol-ngobrol sama doi, disitu gue masih bingung, mau nembak langsung apa ga ?. Dengan pede gue ngomong "mau ga balikan sama aku? aku masih sayang sama kamu" , ya mungkin banyak belajar kata-kata gombal dari sering gonta-ganti gebetan dan pacar, makanya gue bisa pede ngomong kaya gitu (bodo amat deh kalo dianggep ga punya malu :D), doi belum bisa jawab, minta waktu gitu katanya, oke deh setelah gue ngutarain perasaan gue, gue pamitan pulang, mulai SMS an lagi sambil menanti jawaban :D. ga perlu nunggu berhari-hari, H+6 doi udah bisa ngasih jawaban, gue diterima bro, haha. Lumayanlah bisa balikan lagi, doi cewek pertama yang balikan sama gue, sebelumnya gue ga pernah yang namanya balikan sama cewek :D , prinsip gue dulu kalo udah putus ya udah putus, ini gara-gara dirayu sama temen gue, gue jadi punya pikiran coba balikan sama cewek :D

Awal-awal pacaran masih bingung mau model gimana pacarannya, dia yang perhatian banget, tapi belum berani ngatur/ngelarang gue. Awalnya juga gue masih biasa aja, ga anggep serius pacarannya, takut sakit hati lagi kena fitnah keji (trauma, haha). Satu bulan pacaran, gue ngerasa kok biasa aja ya ini hubungan, gue coba jalanin dulu. Dua bulan pacaran mulai ada yang beda, dia udah mulai ngatur-ngatur sama ngelarang-ngelarang, awalnya emang gue agak aneh kok nih cewek ngatur-ngatur sama ngelarang-ngelarang gue, selama gue macarin cewek, ga ada tuh yang ngatur-ngatur sama ngelarang-ngelarang gue. Makin penasaran kan gue sama cewek gue yang satu ini, gue coba nurut sama dia, coba jauhin apa yang dia larang, ya walaupun gue masih susah disuruh berhenti ngerokok, tapi semua yang dia atur, semua yang dia larang gue turutin, gue jalanin. Nyaman juga ternyata gue jalin hubungan sama dia, jadi inget Almarhum Ibu gue, yang dulu sering ngatur-ngatur sama ngelarang-ngelarang gue :'( . Hasilnya gue makin jadi makin lebih ngerasa jadi nurut sama dia karena semua sikapnya ke gue selalu ngingetin gue sama Almarhum Ibu gue. Dulu yang gue sering lirak-lirik cewek sana sini bisa jaga mata, gue yang sering kongkow malem udah mulai jadi anak rumahan kalo malem, gue yang sering minum-minum sama ngobat jadi langsung berhenti gara-gara dia marahin, bener-bener nurut gue sama dia.

Beberapa bulan pacaran, gue makin ngerasa kalo dia emang bener-bener udah buat aku jatuh cinta, gue selalu ngusahain selalu ada buat dia, gue selalu ngeluangin waktu buat dia, walaupun gue harus ngorbanin waktu gue tapi gatau kenapa gue selalu pengen ada buat dia. Setiap jam setiap menit setiap detik kita pasti selalu jaga komunikasi, dia selalu nanyain lagi apa-dimana-sama siapa. Gue temenan sama cewek, dia selalu marah-marah, apalagi tahu di inboxku ada kontak cewek, pasti langung dimarahin, gue harus jelasin ini-itu kalo ini sms cuma nanya tentang sekolah, ini sms cuma nawarin kerja, ga pernah lebih, toh emang itu yang ada di sms, tapi tetep aja cewek gue ini cemburu, ok fine ga pp lah gue dimarahin gara-gara hal kaya gitu, mungkin emang dia bener-bener takut gue berpaling dari dia. mulai saat itu gue coba jaga jarak sama temen-temen cewek, kalo ada cewek sms gue diemin, kalau ga penting-penting banget ga gue bales, gue cuma pengen jaga perasaan cewek gue yang udah percaya banget sama gue dan takut gue kenapa-kenapa sama cewek. Ya walaupun gue juga ngerasa ga enak ati kalo liat ada SMS dari cowok di HP nya, pengen sih marah sama dia karena sebenernya gue juga ngerasa cemburu, tapi toh ngeliat sikap dia yang bener-bener protect sama gue, waktunya juga tiap hari bisa dilihat sendiri kalo tiap detiknya cuma buat komunikasi sama gue, dan sikapnya yang selalu nunjukin kalo dia itu cuek banget sama cowok lain, gue jadi yakin banget dia ga bakal macem-macem, tapi tetep yang namanya orang cemburu ga bisa ditutup-tutupin, gue coba ngambek sama dia, tapi dia malah ikutan ngambek kalo gue ngambeknya lama, terus tuh manyun-manyun kalo ngambek, haduh ngegemesin emang :D. Tiap hari gue lewatin dengan selalu komunikasi sama dia tiap detik/menitnya, kalau lagi smsan gue lama balesnya, dia ngambek. SMS an kalo lama gue agak lama balesnya dia pasti ngambek nanya yang gak gak, lama-lama gue juga ketularan, kalau dia lama balesnya, gue juga ngambek. akhirnya saling lomba cepet2an bales sms :* :D. pokoknya bener-bener terasa deh tiada hari tanpa dia, tiada jam tanpa dia, tiada menit tanpa dia, tiada detik tanpa dia (kecuali kalau lagi tidur :p). Banyak temen gue yang nanya cewek lu kok gitu banget sih ? yakin lu betah sama dia ? gue cuma jawab dengan senyum buat mereka yang selalu nanya gitu ke gue. Emang kenapa sih kalo cewek gue nanya gitu ke gue ? ga salah kan ? toh itu berarti dia bener-bener perhatian sama gue ! mungkin emang kebebasan gue hilang, tapi gue ngerasa nyaman dengan sikap dia yang seperti itu, toh yang hilang cuma waktu buat temen-temen gue, dan dia bisa gantiin dengan selalu berusaha ada buat aku, akupun juga begitu, selalu berusaha harus ada buat dia. Sikapnya yang manja, yang selalu nunjukin betapa dia butuh gue, betapa dia takut kehilangan gue, itu semua udah bisa ngebayar waktu yang gue korbanin buat dia. Jadi kalau ada temen yang ngatain gue "Suami-Suami takut istri" ya gue diem aja, toh emang gue nyamannya sama cewek gue, gue pengen buat cewek gue ga kesepian, gue pengen waktu gue ga terbuang sia-sia hanya untuk seneng-seneng sendiri tanpa mikirin cewek gue yang mungkin saat gue lagi seneng-seneng dia lagi butuh gue untuk ngehibur dia. ini prinsip gue bro, gue ga bisa seneng-seneng kalau gue harus ninggalin orang yang selama ini ada disamping gue !

3 Tahun pacaran, dia udah lulus SMA, disuruh sama bokapnya untuk ngelanjutin kuliah, awalnya gue ngerasa bakal kehilangan dia kalau dia kuliah, gue coba positif thinking dan dia juga selalu ngeyakinin aku kalau dia ga bakal berubah. mulai daftar kuliah, gue anterin tuh ngurus daftar-daftarnya, mulai ospek gue anter jemput, harus ikut bangun pagi-pagi demi untuk nganter dia biar ga telat ikut ospeknya, ya walaupun lagi capek, tapi kalau udah liat wajah dia tu langsung capeknya hilang :D . Mulai kuliah semester satu, dia banyak curhat tentang apa-apa yang terjadi di kampus, ada kakak tingkat yang deketin dia, dia curhat gini gini gini, gue nyaranin dia biar ga terlalu deket, malah dia bilang "ga enak ah, nanti dikira sombong" ya udah ga pp kenal asal ga usah deket-deket (cemburu nih gue ceritanya), masuk kerja shift malem, kangen banget gue sama dia, sore-sore ngajak dia makan, pas gue liat inboxnya, aduuh kok malah deket sama kakak tingkat yang naksir sama dia, padahal udah dibilangin, tapi tetep aja bandel ya, gue marah banget tuh gara-gara cemburu, ga sengaja bilang putus, secara ngerasa ga dihormatin, udah dibilangin ga usah deket-deket kalau ada cowok yang naksir, ini malah ditanggepin. Gara-gara putus, malemnya gue ga berangkat kerja tuh, udah ga semangat kerja, nginep lah gue di temen gue, semaleman ga bisa tidur, cuma mikirin dia kok bisa sih janji2 ga bakal deket-deket sama cowok, ini malah ada yang naksir ditanggepin. Selang satu hari dia jelasin semuanya dan minta maaf, oke karena gue juga emang sayang banget sama dia, gue maafin, dan gue juga bilang ga usah diulang lagi hal kaya gini. Udah baikan nih, jalan lagi kaya dulu hubungan kita, tiap hari pasti terasa romantis :D . Banyak curhat dia, curhat gini juga "Aku kuliah cuma 3 tahun, habis lulus temen-temen juga ilang semua, nanti juga bakal lupa semua, biar wes lah males ngurus temen-temen kuliah" seneng banget tuh gue dengernya, berarti kan ga bakal ada lagi cowok yang ganggu hubunganku sama dia.

Setelah beberapa bulan kuliah, dia minta ijin mau kos, makin berat nih gue mau ngasih ijin, karena dengan kos, gue bakalan selalu kepikiran dia, di kos udah makan belum, di kos bisa nyari makan ga, di kos uang jajan masih berapa, di kos masih bisa inget gue ga. tapi lagi-lagi dia coba ngeyakinin gue kalau dia bisa jaga diri, its oke gue coba percaya sama dia. Masuk semester 2, dia mulai berubah nih :( waktunya mulai jarang ada buat gue, isitirahat juga gue minta temenin tapi dia lama responnya. Kemarin ada acara kemah wajib ! ini, ini yang bikin awal pertengkaran besar kedua ! sepulang kemah dia jadi berubah banget asli !. Gue yang udah terbiasa ada dia setiap waktu, sering marah kalau dia lama respon kalo kita lagi SMS an, apakah salah kalau gue was-was ? apakah salah kalau gue ga pengen masalah yang pertama terulang kembali ? Gue ngelakuin sikap yang over karena gue pengen dia sadar, ini sikap dia yang membuat gue jatuh hati padanya, ini sikap dia yang membuat gue berubah jadi lebih baik, ini sikap dia yang ngeyakinin aku kalau dia bener-bener cinta sama gue, ini sikap dia yang ngingetin gue sama Almarhum Ibu gue. Kalau gue sudah over dan dia belum sadar, gue nyerah ngebalikin dia seperti yang dulu. Gue udah terlanjur terbiasa hidup selalu ada dia disetiap waktu gue. Soal gue yang terlalu sering marah-marah atau curigaan, itu semua semata-mata hanya ingin buat dia sadar, bahwa dia telah banyak berubah. Namun semua itu malah dianggap berbeda olehnya, dia malah lebih memilih mencari pelarian ke cowok lain yang lagi naksir sama dia, dan lagi sering ngasih perhatian lebih ke dia. Betapa hancurnya perjuanganku selama ini, betapa sia-sia apa yang gue lakukan selama ini melihatnya seperti itu.

Jika memang dia bosen dengan hubungan ini, jika memang dia pengen lebih deket sama temen-temennya yang baru, jika emang dia kepengen bebas, maka gue akan bener-bener ngasih apa yang dia minta itu, kebebasan, iya kebebasan yang mungkin akan merubah apa yang telah gue sama dia bangun selama ini. Gue juga bakal berusaha mengenal kembali apa itu kebebasan, gue bakal berusaha untuk tidak harus butuh dia, gue bakal berusaha untuk nemuin hal baru yang bisa buat gue bahagia, gue bakal relain sosok yang gue anggep panutan gue hidup yaitu sosok pengganti Almarhum Ibu gue, semoga dia bisa sadar dan kembali kaya dulu sebelum gue bener-bener lupa kalau gue udah pernah nemuin sosok yang begitu hebat seperti dia yang dulu :)

Maafin gue kalau gue terlalu keras dalam usaha mengembalikan sifat dia seperti yang dulu, ini semua gue lakuin karena gue udah ngerasa dia bener-bener berbeda 180 derajat, Dia begitu berharga dihidupku ! My Lovely Mom :')